Home » , » Kecil Suka Bermain, Besarnya Jadi Sehat

Kecil Suka Bermain, Besarnya Jadi Sehat

Written By arnoldy septiano on Senin, 14 Januari 2013 | 08.27


BERMAIN tak akan lepas dari dunia anak. Dan, pola bermain sewaktu kecil berperan penting bagi perkembangannya.

Para peneliti dari The University of Ulster mengatakan bahwa bermain dapat mengembangkan imajinasi, interaksi sosial, kesehatan fisik, serta melatih kepekaan emosi anak.

Anak yang kreatif bermain sewaktu kecil akan memiliki pola hidup sehat. Mengapa demikian? Karena si kecil terbiasa mengembangkan imajinasinya. Dia dapat memfungsikan otak sebaik-baiknya dengan cara mempraktikkan imajinasi yang telah dipikirkan.

Ketika remaja, dia menerima informasi tentang bagaimana cara hidup sehat dan manfaatnya. Setelah itu, dia terbiasa untuk melakukan hal yang telah ada di pikirannya. Hasilnya, dia menjadi sehat ketika dewasa.

Selain itu, anak yang aktif bermain sewaktu kecil akan menjadi aktif pula ketika dewasa, baik dalam olahraga maupun kegiatan sosial. Karena, sewaktu kecil mereka terbiasa melatih psiko-motorik dan sering berinteraksi dengan orang lain.

Anak yang dibatasi bermain oleh orang tuanya sewaktu kecil, cenderung gemuk bahkan menjadi obesitas dan tidak terbiasa hidup sehat ketika dewasa.

Jadi, bebaskan anak Anda bermain bersama temannya. Tapi, tetap kontrol waktu dan jenis permainannya ya... (vem/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger