Home » , , » Mual Saat Hamil Justru Baik bagi Kesehatan Janin

Mual Saat Hamil Justru Baik bagi Kesehatan Janin

Written By arnoldy septiano on Jumat, 25 Januari 2013 | 08.51

RASA mual saat hamil dapat mengurangi risiko keguguran janin, kata dokter ahli obstetri dan ginekologi, dr Febriansyah Darus, SpOG, pada jumpa pers di Jakarta.

"Ibu hamil yang alami rasa mual memiliki risiko keguguran yang rendah, karena produksi hormon progesteron untuk bakal bayi sangat banyak," ujar Febriansyah.

Pada saat masa kehamilan, hormon ibu mengalami perubahan dan membuat otot-otot perut melemah sehingga kondisi perut lebih mudah menjadi asam dan menyebabkan rasa mual.

"Hormon progesteron adalah salah satu hormon yang mengalami perubahan, karena jumlah produksinya meningkat, namun ini menyebabkan janin menjadi kuat," papar Febriansyah.

Lebih lanjut Febriansyah mengatakan bahwa rasa mual pada ibu hamil adalah hal yang alami dan tidak perlu ditakuti.

"Untuk mengatasinya, ibu hamil harus mengonsumsi makanan dalam jumlah sedikit tetapi sering, sehingga nutrisi untuk ibu tetap terpenuhi," jelasnya.

Ibu hamil yang enggan mengonsumsi makanan karena rasa mual, tidak akan mendapat asupan nutrisi padahal janin akan terus menarik nutrisi dari tubuh ibu, imbuh Febriansyah.
(ant/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger