Home » , , » Nama Buruk, Masa Depan Suram?

Nama Buruk, Masa Depan Suram?

Written By arnoldy septiano on Kamis, 10 Januari 2013 | 08.28


SHAKESPEARE pernah mengatakan, "Apalah arti sebuah nama?". Mungkin ucapan Shakespeare hanya berlaku untuk berbagai nama bunga, bukan nama manusia. Terbukti dengan banyaknya orang tua yang berusaha memberikan nama dengan arti yang baik untuk buah hati mereka, karena kepercayaan bahwa nama adalah sebuah harapan dan doa. Ada benarnya, karena nama adalah identitas seumur hidup yang melekat pada diri seseorang.

Sayangnya, masih ada orang tua yang asal-asalan memberikan nama untuk buah hatinya. Nama-nama yang aneh, nyentrik dan menyeramkan masih sering dipakai

Nama Buruk, Masa Depan Suram?

Dilansir oleh huffingtonpost, sebuah penelitian yang dilakukan situs kencan eDarling Eropa, nama yang diberikan orang tua menjadi hal utama yang menyebabkan rendah diri, peluang untuk memiliki hubungan lebih sedikit, kemungkinan besar untuk memiliki kebiasaan merokok dan pendidikan yang kurang. Bahkan, mayoritas responden dalam penelitian lebih memilih tetap sendiri daripada menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki nama 'aneh'.

Selain berkaitan dengan ejekan teman saat di sekolah, menimbulkan kebiasaan buruk dan rendahnya rasa percaya diri dalam hubungan asmara, pemberian nama yang aneh dan buruk dapat menghambat karier seseorang. Para pelamar kerja sering ditolak karena nama yang buruk dan memiliki rasa percaya diri yang rendah karena namanya. Bukankah hal ini akan menghambat masa depan buah hati secara keseluruhan?

Hal inilah yang harus diperhatikan oleh para orang tua. Anda yang sedang menunggu kelahiran buah hati ada baiknya mempersiapkan nama-nama yang memiliki arti yang baik. Tidak perlu mengikuti trend para selebritis yang makin banyak memberikan nama aneh untuk buah hati mereka. Pikirkan dengan matang, jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari hanya karena salah memberikan nama untuk buah hati. (vem/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger