Home » , » Salmon Bantu Redakan Stres

Salmon Bantu Redakan Stres

Written By arnoldy septiano on Rabu, 16 Januari 2013 | 08.46

JANGAN takut menyantap ikan laut, selain kandungan gizinya yang baik untuk menunjang kesehatan, beberapa ikan terbukti mampu menyingkirkan stress yang sering menyerang. Jika Anda sering mengalami stress dan ingin melenyapkannya dengan cara yang lezat dan sehat, pemilihan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 bisa menjadi pilihan jitu. Tak perlu bingung memilih makanan mana yang memenuhi persyaratan tersebut, ikan salmon bisa menjadi sahabat terbaik Anda yang terpercaya meredakan stres.

"Asam lemak omega-3 dalam ikan yang hidup di perairan air dingin akan membantu otak merespon sinyal dari dopamin dan serotonin, zat dalam tubuh yang mengatur suasana hati," ujar Stephen Ilardi, PhD, seorang penulis buku The Depression Cure. "Antioksidan dan flavonoid dalam buah dan sayur warna-warni bekerja untuk menjadi kombinasi omega-3 untuk melindungi otak dari bahaya peradangan yang dipicu oleh stres," katanya.  Nah, Anda memilih salmon untuk pilihan lezat yang satu ini.

Tetapi hati-hati manfaat ikan salmon untuk mengusir stres bisa hilang jika Anda salah mengolahnya. Seberapa baik Anda memasak ikan, maka akan berpengaruh pada manfaatnya bagi tubuh. Karena itu, cara memasak ikan salmon yang disarankan adalah pemanggangan, direbus atau dikukus agar lemak sehat dalam salmon tidak hilang. Menggoreng salmon hanya akan menghilangkan manfaat salmon dan menambah asupan lemak tak sehat.

Nah, jika Anda berbelanja, jangan lupa sediakan salmon segar dan disimpan pada lemari pendingin Anda. (vem/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger