Home » , , » Sup Ayam Obat Nikmat Penumpas Flu

Sup Ayam Obat Nikmat Penumpas Flu

Written By tonitok on Selasa, 15 Januari 2013 | 01.42

MUSIM  dingin menjadi puncak penyakit flu. Musim hujan identik dengan meningkatnya berbagai penyakit. Banyak cara dilakukan untuk mencegah virus flu agar tak menyebabkan Anda jatuh sakit. Sebagian besar orang mengkonsumsi jus jeruk dan makan sup ayam hangat saat gejala flu mulai menyerang.

Bukan hanya gejala, tapi juga mengobati dan melawan infeksi. Sebuah penelitian terbaru menjelaskan, senyawa carnosine dalam sup ayam berfungsi untuk membangun mobilisasi sistem kekebalan tubuh. Ini adalah tahapan awal untuk melawan flu.

Penelitian ini didasari pada temuan Dr Steohen Rennard, seorang peneliti dari University of Nebraska. Ia menemukan jika resep sup ayam buatan istrinya membantu menghambat respon neutrofil, sejenis sel darah putih yang melindungi tubuh dari infeksi.

Penghambatan yang terjadi di sini, berpengaruh pada pengurangan gejala infeksi pernapasan bagian atas. Meski begitu, Rennard belum dapat mengindentifikasi asal kehebatan apakah dari wortel, seledri, ayam, peteseli, lobak, lada, garam atau bawang.

Satu studi lainnya yang dilakukam di Miami telah mempelajari efek air dingin, air panas dan sup ayam pada aliran udara dan lendir. Di antara 15 relawan, para peneliti mengungkapkan bahwa sup meningkatkan fungsi silia, rambut yang melapisi lubang hidung dan mencegah virus masuk ke tubuh.

Namun, air panas juga berfungsi untuk membantu meningkatkan gerakan lendir hidung, yang berfungsi untuk membersihkan saluran udara dan meminimalkan kemampetan, seperti yang dilansir Medical Daily. (yul)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger