Home » , , » Kapan Bayi Butuh Sepatu?

Kapan Bayi Butuh Sepatu?

Written By arnoldy septiano on Senin, 21 Januari 2013 | 08.27


BERBAGAI sepatu cantik dan lucu untuk bayi begitu menggoda untuk segera dipakaikan di bayi Anda. Rasanya tak sabar menunggu umur yang tepat, namun pertumbuhan kaki bayi adalah hal penting yang tidak bisa diremehkan.

Model Mary Jane adalah sepatu yang paling banyak menggoda para ibu untuk mengenakannya pada bayi mereka. Modelnya yang cantik, flat dan membungkus kaki sepertinya aman-aman saja, tapi ternyata sepatu ini bisa menghambat pertumbuhan kaki. Jadi, sebaiknya bayi tidak memakai sepatu sampai saat yang tepat, apa pun modelnya. Masalahnya, saat yang tepat itu kapan ya?


Dikutip dari babycenter, bayi baru membutuhkan sepatu saat dia mulai belajar berjalan. Itu pun hanya untuk saat keluar rumah, atau saat kondisi lantai rumah sangat dingin. Saat belajar berjalan, sebenarnya yang paling baik adalah jika bayi tidak beralas kaki karena ini akan menstimulasi perkembangan kakinya. Saat usia pertumbuhan awal, sebaiknya kaki tidak ditahan dengan apa pun. Sepatu dengan sol yang menunjang ( terbuat dari karet dan semacamnya), dan juga pinggiran yang kokoh mungkin akan mempermudah bayi berjalan, namun bisa menghambat pertumbuhan kaki bayi.

Oleh karena itu, sebelum bayi Anda belajar berjalan hindari mengenakan baby shoes yang kokoh dan keras. Pakaikan kaus kaki atau baby shoes yang lunak dengan space bergerak yang bebas. Baby shoes dari rajutan dan kain akan sangat baik walaupun sepertinya berbahaya jika bayi mulai berdiri. Agar tidak licin, Anda bisa memilih baby shoes kain yang memiliki karet di bagian telapaknya, namun tidak sampai menutup ke ujung kaki. (vem/yul) 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger