Home » , , » Kenapa Badan Bau Saat Grogi?

Kenapa Badan Bau Saat Grogi?

Written By arnoldy septiano on Rabu, 09 Januari 2013 | 08.44


SETELAH berolahraga, keringat Anda tidak berbau. Tapi ketika Anda nervous dan berkeringat, kenapa berbau menyengat ya? Tenang saja, ini normal kok.

"Kondisi emosi seseorang berhubungan dengan keluarnya keringat dari kelenjar keringat apocrine yang terletak di ketiak dan sekitar organ intim Anda," demikian penjelasan Debra Luftman MD, dokter kulit dari Beverly Hills California, AS.

"Meski cairan yang dikeluarkan kelenjar tersebut tidak berbau, tapi bakteri yang dibiarkan menumpuk pada siang hari bisa menimbulkan bau menyengat," tambah dokter sekaligus salah satu penulis buku The Beauty Presciption.

Beginilah proses terjadinya: Sewaktu tubuh mendapat sinyal rasa takut atau gembira, maka keluarlah cairan ini.

Berolahraga memang akan membuat Anda berkeringat banyak. Dan keringat yang diproduksi oleh kelenjar yang berhubungan dengan akar rambut justru mengeluarkan garam steril, tidak berbau dan justru akan mendinginkan tubuh sewaktu suhunya meningkat. (yh/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger