Home » , , » Kenapa Tubuh Wanita Melar Saat Usia Bertambah?

Kenapa Tubuh Wanita Melar Saat Usia Bertambah?

Written By arnoldy septiano on Rabu, 09 Januari 2013 | 08.51


TUBUH ramping dan proposional selalu menjadi dambaan setiap wanita di dunia. Namun, seiring bertambahnya usia, berat badan wanita justru semakin bertambah dan membuat wanita sedikit frustrasi.
Tak peduli seberapa keras mereka mencoba menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Tetapi, saat ini, para ilmuwan telah menemukan setidaknya satu alasan mengapa hal tersebut terjadi. Setelah
menopause, terjadi aktivitas enzim tertentu yang terlibat dalam peningkatan produksi lemak.

Dikenal sebagai Aldh1a1, aktivitas ini menyebabkan wanita menyimpan jenis lemak berbahaya di sekitar organ internal, yang dikenal sebagai lemak visceral. Hal ini sangat berkaitan dengan diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kanker.

Seperti dikutip dari Daily Mail, para peneliti di University of Ohio menemukan bahwa hormon estrogen pada wanita menekan efek dari enzim tersebut.

Para peneliti melakukan pembedahan pada indung telur tikus untuk menguji apakah estrogen dapat berkaitan dengan produksi lemak visceral pada wanita. Segera setelah tikus tersebut mengalami menopause dan tidak memproduksi estrogen, mereka mulai memproduksi asam retinoat, yang menyebabkan pembentukan lemak visceral.

"Ini berarti estrogen mengaktifkan hormon penghambat obesitas dan segera setelah kami kehilangan estrogen karena menopause, lemak visceral mulai tumbuh," ucap Dr Ziouzenkova. Studi ini diterbitkan dalam edisi Januari jurnal Diabetes. (vl/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger