Home » , , , » Langsing dan Fit Berkat Wortel

Langsing dan Fit Berkat Wortel

Written By arnoldy septiano on Senin, 14 Januari 2013 | 08.48


MUNGKIN Anda bosan menyantap sayuran hijau, seperti bayam, salada atau brokoli. Sayuran tersebut memang bisa mengenyangkan sekaligus bagus untuk kesehatan. Tapi tak ada salahnya memvariasikan menu sehat dengan menyertakan wortel.

Wortel dapat dinikmati dalam keadaan mentah. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang manis bisa dijadikan cemilan. Lalu, Anda bisa mengolahnya jadi jus atau mengirisnya tipis dan dijadikan campuran salad.

Makan wortel secara teratur bukan hanya membuat tubuh lebih sehat. Tapi juga bisa mempercantik kulit Anda karena kandungan vitaminnya yang tinggi. Tak hanya itu, masih ada manfaat lain dari makanan berwarna cerah ini

Memperbaiki Fungsi Tubuh
Wortel yang sangat kaya akan karoten ini membantu membersihkan dan memperbaiki fungsi tubuh. Itu karena beta karoten bersifat menangkal radikal bebas, yaitu zat yang bisa merusak sel-sel tubuh.

Vitamin lengkap
Vitamin yang terkandung dalam wortel antara lain, vitamin A, D, E, K, asam askorbat, sterol dan lesitin. Vitamin-vitamin tersebut mencegah terbentuknya radikal bebas dari dalam tubuh. Karoten dikonversi menjadi vitamin A dengan bantuan enzim dari hati.

Mencegah Penyakit
Wortel juga dapat mencegah berbagai macam penyakit  seperti, jantung, katarak dan kanker. Kandungan serat dan yodiumnya juga tinggi dan sangat baik untuk mencegah obesitas.

Diet Wortel
Mengkonsumsi wortel, seperti dilansir dari BoldSky pada siang dan malam akan membantu menurunkan berat badan 3 hingga 4 kilogram. Untuk permulaan mulailah hari Anda dengan minum segelas jus wortel segar tanpa disaring. Jika Anda tak terlalu suka aromanya, bisa tambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau susu rendah lemak.

Pada sore hari, setelah makan siang dan Anda ingin menikmati cemilan konsumsi saja wortel segar. Anggap saja wortel tersebut sebagai pengganti makanan manis. Olahan wortel untuk menu makan malam, bisa diiris dan dicampurkan dengan sayuran lain seperti selada, tomat segar dan telur rebus agar lebih kenyang. (vl/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger