Home » » Bau Mulut Bisa Gejala Awal Liver

Bau Mulut Bisa Gejala Awal Liver

Written By tonitok on Selasa, 15 Januari 2013 | 01.22

GANGGUAN fungsi hati kerap dikaitkan dengan konsumsi makanan berminyak, alkohol, kelelahan fisik. Tanda kerusakan hati kerap ditunjukkan dengan ciri fisik. Sayangnya kita justru sering menganggap remeh perubahan ini.

Bau mulut misalnya, sinyal ini tidak hanya disebabkan karena sisa timbunan makanan dan gigi berlubang saja. Ini bisa menjadi tanda bahwa hati sedang tidak berfungsi dengan baik, karena tubuh kelebihan memproduksi amonia. Selain bau mulut, berikut beberapa perubahan lain yang menunjukkan kerusakan hati, seperti dilansir Boldsky.

Penumpukan Lemak
Penumpukan lemak pada organ hati merupakan gejala umum dari penyakit liver. Secara fisik kondisi ini memang sulit terlihat. Ada baiknya Anda melakuka pengecekan secara rutin untuk mengetahui hal ini.

Bercak Kulit
Jika terjadi kerusakan pada hati, tubuh memberikan sinyal dengan kemunculan bercak-bercak putih pada kulit tubuh. Ini disebabkan karena semakin lama kulit kehilangan pigmentasi.

Masalah Mata
Saat bagian putih dari bola mata berangsur kekuningan, kemungkinan besar Hepatitis A sedang menghampiri. Biasanya ini juga disertai denagn perubahan warna kuku menjadi kuning. Hepatitis A ini disebabkan oleh infeksi hati karena pola makan buruk.

Pembengkakan Perut
Perut yang semakain lama semakin membesar juga dapat disebabkan karena terjadi kerusakan hati. Banyak faktor yang menjadi penyebab, salah satunya karena banyak penyakit tak segera ditangani serius dan racun tubuh yang memberatkan kerja hati. (vl/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger