Home » , » Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membuat Tato

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membuat Tato

Written By arnoldy septiano on Jumat, 25 Januari 2013 | 09.00

ISTILAH  tato diambil dari kata tatau dalam bahasa Tahiti yang berarti menandakan sesuatu. Untuk membuat tanda di tubuh atau tato secara permanen, digunakan tinta khusus dan jarum sehingga warnanya bisa masuk ke dalam lapisan kulit.

Seni merajah tubuh ini memang dilakukan dengan berbagai alasan. Bisa berupa keindahan, mengenang seseorang, atau merayakan sesuatu. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk menato tubuh ada hal sebaiknya dijadikan pertimbangan.

- Jangan Ikuti Tren
Anda harus mempertimbangkan desain yang akan kelak menghiasi tubuh indah. Jangan pernah melihat tren pada saat Ada melakukan penatoa. Tren pastinya akan berganti seiring berjalannya waktu. Pilihlah gambar atau motif yang benar-benar sesuai dengan kepribadian Anda.

- Penempatan
Tato yang menghiasi leher atau tangan, tak dipungkiri akan dengan mudah menarik perhatian. Terutama ketika Anda wawancara kerja dan berbagai momen ketika seseorang dinilai dari penampilan. Jika Anda ingin membuat tato perhatikan penempatan tato yang tepat agar tak menyusahkan di kemudia hari.

- Warna
Perlu Anda ketahui bahwa warna tato dari waktu ke waktu akan memudar. Tak hanya itu, penuaan kulitpun menjadi faktor utama dalam keindahan tato. Jadi setelah menato, Anda juga harus mewarnainya kembali secara tertatur.

- Aspek Kesehatan
Jarum yang menusuk lapisan kulit bisa menyebabkan infeksi. Perhatikan alat-alat yang digunakan pembuat tato. Higienis adalah faktor dasar dalam memilih butik tato. Pastikan juga tinta untuk menato tak menimbulkan reaksi alergi pada kulit Anda. Jangan sampai setelah ditato Anda harus menghadapi masalah alergi yang parah. (vl/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger