Home » , , » rMakanan Sehat Bernutrisi Bikin Anak Tak Cepat Lapar

rMakanan Sehat Bernutrisi Bikin Anak Tak Cepat Lapar

Written By arnoldy septiano on Jumat, 18 Januari 2013 | 08.41

RASA lapar pada anak sering sekali muncul seperti halnya orang dewasa. Bahkan tak jarang dari mereka yang beralih pada camilan untuk mengatasinya. Jika cemilannya tidak menyehatkan, si kecil pun tidak mendapat tambahan nutrisi juga energi.

Pemberian makanan selingan tidak boleh dilewatkan. Sama halnya dengan memberikan makanan utama. Karena dalam proses pertumbuhan dan perkembangannya si kecil membuthkan banyak vitamin, mineral juga energi. Selain dari makanan utama, camilan pun akan membantu memenuhi asupan nutrisi dan energi.

Ternyata memberikan camilan untuk anak tidak boleh sembarangan. Sebisa mungkin untuk memberikan camilan sehat, jika tidak si kecilpun bisa mengalami kenaikan berat badan. Camilan tidak sehat juga diketahui tidak mengandung nutrisi dan justru mengandung banyak lemak.

Seperti dikutip livestrong.com dan menurut ulasan Kidshealth anak yang diberikan camilan tidak sehat cenderung akan makan terlalu banyak dan berat badannya jadi bertambah jika dibandingkan dengan anak-anak yang selalu diberikan camilan sehat.

Makanan ringan yang sehat dan bergizi juda dapat membuat rasa lapar anak teratasi. Karena perutnya sudah terasa kenyang anakpun tidak akan meminta makanan tambahan pada jam berikutnya.
(dth/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger