Home » , » Mengapa Mengkudu Mampu Basmi Kanker?

Mengapa Mengkudu Mampu Basmi Kanker?

Written By arnoldy septiano on Jumat, 18 Januari 2013 | 08.43

UMUMNYA orang tak suka dengan buah mengkudu atau buah noni, karena aromanya yang tak sedap. Namun, di balik itu buah mengkudu memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Senyawa anthraquinone yang ada dalam buah noni sangat efektif membantu menghilangkan bahan kimia penyebab kanker sebelum sel kanker merusak DNA manusia.

“Senyawa yang terdapat pada buah noni ini 40 kali lebih kuat dari sulphoraphane, senyawa antikanker lain yang ditemukan pada brokoli, dan tidak menunjukkan tanda-tanda keracunan, bahkan ketika diuji pada tingkat konsentrasi tertinggi,” kata nutrisionis Synergy Worldwide Indonesia, Hendri Priadi, melalui rilisnya kepada, Rabu 16 Januari 2013.

Ia menjelaskan hal tersebut berdasarkan penelitian hasil kolaborasi antara Dr Keller dan Dr Douglas Kinghorn dari Ohio State University.

Buah noni atau mengkudu telah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun oleh penduduk di Polinesia dan Kepulauan Pasifik.  Di Polinesia buah ini digunakan untuk mengurangi nyeri akibat penyakit rematik sendi, sementara daun, akar, dan buahnya digunakan untuk berbagai tujuan pengobatan di India .

“Buahnya yang berbau tajam ini dapat menghasilkan jus yang mengandung anthraquinone dan fitonutrien yang luar biasa unik,” kata Hendri.

Dalam kesempatan yang sama, Dr Roy Indrasoemantri, konsultan kesehatan Synergy Worldwide Indonesia menjelaskan, sejumlah kandungan yang terdapat dalam Noni Plus Synergy  dapat membantu menyehatkan sel, jaringan dan organ tubuh.

“Juga dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh bahan kimia berbahaya, polusi, dan sejumlah radikal bebas lainnya yang dihasilkan oleh proses metabolisme tubuh,” ujar Dr Roy.

Selain kandungan utama Noni Plus Synergy yaitu ekstrak dan konsentrat jus buah noni, ditambahkan pula bahan alami lainnya seperti ekstrak dari buah bilberry, delima, apel, kulit anggur dan daun teh hijau, serta konsentrat dari buah anggur concord, blueberry, raspberry merah, anggur merah, dan jus chockeberry untuk memberikan rasa tropis yang nikmat dan menyenangkan.

Selain memberikan manfaat lebih mengingat tambahan bahan alami tersebut memiliki khasiat yang bersinergi dengan bahan utamanya yakni buah noni. (vl/yul)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger