Home » , , » Tes Narkoba Lewat Rambut Lebih Efektif Dibanding Urine

Tes Narkoba Lewat Rambut Lebih Efektif Dibanding Urine

Written By arnoldy septiano on Kamis, 31 Januari 2013 | 08.49

PERGAULAN masa kini semakin memudahkan generasi muda maupun tua untuk mendapatkan narkotika dan obat-obatan terlarang. Makin maraknya kasus penemuan dan penyebaran narkoba makin meresahkan masyarakat. Bahkan sekali hukuman dan risiko kesehatan tak membuat jera pelakunya.
Seiring dengan merajalelanya penggunaan narkoba di masa kini, metode yang digunakan untuk
 mengendus bukti penggunaan narkoba pun semakin berkembang.

 Bila pada umumnya kita sering mendengar tes urine atau tes darah untuk mengecek apakah seseorang menggunakan narkoba atau tidak, kali ini bisa dengan metode tes rambut. Ternyata, uji penggunaan narkoba melalui rambut lebih efektif dibandingkan kedua tes pendahulunya.

Pengguna narkoba memang mungkin tidak terlacak menggunakan tes urine atau darah, karena zat tersebut mungkin sudah keluar dari tubuh dalam waktu 2-3 hari. Sedangkan bila pengguna tersebut diuji dari rambut, maka akan nampak hasilnya karena bukti penggunaan tersebut menempel di bagian rambut hingga 3 bulan. Sehingga dengan metode ini, bukti penggunaan narkoba akan makin mudah terlacak.
Berita menyebutkan bahwa hasil tes urine Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Zaskia Sungkar dan

Irwansyah dinyatakan negatif. Sementara itu, lima orang yang juga tertangkap di rumah Raffi Ahmad positif menggunakan narkoba. Namun, mereka belum bisa bernapas dengan lega, karena mereka masih harus menjalani tes rambut ini.

Hal ini bisa menjadi titik terang untuk membatasi penggunaan narkoba di kalangan generasi masa kini. Mengingat semakin banyaknya akses penyebaran narkoba lewat pergaulan. Semoga dengan makin mudahnya penyidikan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba, bisa membuat banyak orang lebih 'segan' menggunakan benda terlarang tersebut. Selain berpotensi menimbulkan kriminalitas, juga berisiko bagi kesehatan.

Mari dukung gerakan antinarkoba dan selamatkan generasi masa kini dan masa depan dari ancaman narkoba yang menghancurkan. Pantau saudara dan sahabat-sahabat kita agar jauh dari dampak narkoba.
(vem/yul)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIANSEMARANG - Rupa Rupa - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger